Muslim in Suffer

Bismi-lLahi-rRahmani-rRahiem. Assalamu\’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh!

Sejarah Yahudi di Indonesia

Posted by musliminsuffer on January 20, 2009

bismi-lLahi-rRahmani-rRahiem
In the Name of Allah, the Compassionate, the Merciful

=== News Update ===

Sejarah Yahudi di Indonesia

Yahudi di Indonesia membentuk komunitas Yahudi yang sangat kecil, yang terdiri hanya sekitar 20 yahudi, yang kebanyakan merupakan Yahudi Sephardi.

Pada tahun 1850-an, pengelana Yahudi, Jacob Saphir, adalah orang pertama yang menulis mengenai komunitas Yahudi di Hindia Belanda, setelah mengunjungi Batavia. Kebanyakan Yahudi yang hidup di Hindia Belanda pada abad ke-19 adalah Yahudi Belanda, yang bekerja sebagai pedagang atau berhubungan dengan rezim kolonial. Namun, beberapa anggota komunitas juga merupakan imigran dari Irak atau Aden.

Pada saat Perang Dunia, jumlah Yahudi di Hindia Belanda diperkirakan sekitar 2.000 jiwa. Yahudi Indonesia menderita ketika Pendudukan Jepang di Indonesia, dan mereka dipaksa untuk bekerja di kemah. Setelah perang, Yahudi yang dilepas menemui berbagai masalah, dan banyak yang beremigrasi ke Amerika Serikat, Australia atau Israel.

Pada akhir 1960-an, diperkirakan 20 Yahudi tinggal di Jakarta dan 25 tinggal di Surabaya. Pada sensus tahun 2000, orang Indonesia yang menyatakan sebagai suku Yahudi berjumlah sekitar 200 orang saja. Mereka memeiliki sebuah sinagoga di Surabaya, Jawa Timur.

Keturunan Yahudi Indonesia

Beberapa tokoh berdarah Yahudi Indonesia diantaranya :

  • Marini Sardi, artis
  • Yapto Suryosumarno, politikus; tokoh pemuda
  • Nafa Urbach, artis
  • Cornelia Agatha, artis
  • Xaviera Hollander, penulis, bintang erotika, pengusaha.

———————————————————-
Konon, warga Yahudi sudah banyak berdiam di Indonesia sejak jaman kolonial Belanda, khususnya di Jakarta, tapi tidak ada tanggal yang pasti kaum Yahudi menetap di Indonesia. Sebuah situs Komunitas Yahudi dunia (lihat di sini) mencatat bahwa pada tahun 1850 seorang utusan dari Jerusalem, Jacob Saphir, yang mengunjungi Batavia (Jakarta), bertemu dengan seorang pedagang Yahudi dari Amsterdam yang menyebutkan bahwa ada 20 keluarga Yahudi dari Belanda atau Jerman tinggal di sana, termasuk anggota pasukan kolonial Belanda.

Beberapa orang Yahudi juga tinggal di Semarang dan Surabaya. Mereka punya beberapa hubungan dengan agama Judaisme (ajaran Yahudi). Atas permintaan Saphir, Komunitas Amsterdam mengirim rabbi yang mencoba mengorganisasikan jemaah di Batavia dan Semarang.

Sejumlah Yahudi dari Baghdad atau asli orang Baghdad, dan dari Aden juga bermukim di Jawa. Pada tahun 1921, utusan Zionis dari Israel yang bernama Cohen memperkirakan bahwa hampir ada 2,000 orang Yahudi yang tinggal di Jawa.

Sebagai catatan, Vereenigde Oostindische Compagnie (Serikat Dagang India Timur) atau VOC atau Kompeni berdiri pada tahun 1602 dan memegang hak monopoli dari Kerajaan Belanda untuk menguasai jalur perdagangan di Asia selama 21 tahun. VOC adalah Multi-National Company (MNC) pertama di dunia dan juga perusahaan Multi-nasional pertama yang menerbitkan saham. Selama hampir 200 tahun berkuasa, VOC akhirnya bangkrut dan dibubarkan pada tahun 1800 karena terlilit hutang dan kerusuhan. Akhirnya asset dan hutang-hutangnya diambil alih oleh pemerintah Hindia Belanda.

Kembali kepada kisah kaum Yahudi. Yahudi Belanda di Surabaya ada yang memegang jabatan penting di pemerintahan, dan banyak juga yang jadi pedagang. Kaum Yahudi yang berasal dari Baghdad membentuk elemen yang paling orthodox (kolot). Di sana juga terdapat kaum Yahudi asal Eropa Tengah dan Soviet Russia, yang jumlahnya meningkat di tahun 1930an. Di tahun 1939 ada sekitar 2,000 pemukim Yahudi Belanda dan sejumlah Yahudi stateless (tanpa status kewarganegaraan) yang menjalani hukuman ketika Jepang menduduki Indonesia. Setelah kemerdekaan Indonesia, unsur-unsur Yahudi Belanda mulai mengalami kemerosotan dan populasinya pun berkurang karena alasan-alasan politik dan ekonomi.

Ada sekitar 450 orang Yahudi di Indonesia pada tahun 1957, umumnya kaum Ashkenazim di Jakarta dan kaum Sephardim di Surabaya, komunitas inilah yang memelihara sebuah sinagoga di sana. Komunitas tersebut berkurang menjadi 50 orang di tahun 1963. Ada sekitar 20 orang Yahudi yang tinggal di Jakarta dan 25 orang di Surabaya pada tahun 1969. Komunitas ini diwakili oleh the Board of Jewish communities of Indonesia (Dewan Komunitas-komunitas Yahudi di Indonesia) yang berkantor di Jakarta.

Pada tahun 1997, tercatat ada sekitar 20 orang Yahudi tinggal di Indonesia, beberapa dari mereka ada di Jakarta dan beberapa keluarga Yahudi lainnya yang berasal dari Iraq tinggal di Surabaya dan memelihara sebuah sinagoga kecil.

Pedagang Sukses
————————–
Pada abad ke-19 dan 20 serta menjelang Belanda hengkang dari Indonesia, ada sejumlah orang Yahudi yang membuka toko-toko di Noordwijk (kini Jl Juanda) dan Risjwijk (Jl Veteran) — dua kawasan elite di Batavia kala itu — seperti Olislaeger, Goldenberg, Jacobson van den Berg, Ezekiel & Sons dan Goodwordh Company.

Di sepanjang Jalan Juanda (Noordwijk) dan Jalan Veteran (Rijswijk) jejak Zionis-Yahudi juga ada. Dalam sebuah artikel di sebuah media massa yang terbit di Jakarta, sejarawan Betawi Alwi Shahab menyebutkan, pada abad ke-19 dan ke-20, sejumlah orang Yahudi menjadi pengusaha papan atas di Jakarta.

Beberapa di antaranya bernama Olislaegar, Goldenberg dan Ezekiel. Mereka menjadi pedagang sukses dan tangguh yang menjual permata, emas, intan, perak, arloji, kaca mata dan berbagai komoditas lainnya. Toko mereka berdiri di sepanjang Jalan Risjwijk dan Noorwijk.

Masih menurut Alwi, pada tahun 1930-an dan 1940-an, jumlah orang Yahudi cukup banyak di Jakarta. Bisa mencapai ratusan orang. Mereka pandai berbahasa Arab, hingga sering dikira sebagai orang keturunan Arab. Bahkan Gubernur Jenderal Belanda, Residen dan Asisten Residen Belanda di Indonesia banyak yang keturunan Yahudi. Di masa kolonial, warga Yahudi ada yang mendapat posisi tinggi di pemerintahan. Termasuk gubernur jenderal AWL Tjandra van Starkemborgh Stachouwer (1936-1942).

Sedangkan Abdullah Alatas (75 tahun) mengatakan, keturunan Yahudi di Indonesia kala itu banyak yang datang dari negara Arab. Maklum kala itu negara Israel belum terbentuk. Seperti keluarga Musri dan Meyer yang datang dari Irak.

Sedangkan Ali Shatrie (87) menyatakan bahwa kaum Yahudi di Indonesia memiliki persatuan yang kuat. Setiap Sabath atau Sabtu, hari suci kaum Yahudi, mereka berkumpul bersama di Mangga Besar, yang kala itu merupakan tempat pertemuannya. Di gedung itu, seorang rabbi, imam kaum Yahudi, memberikan wejangan dengan membaca Kitab Zabur.

Menurut Ali Shatrie, kaum Yahudi umumnya memakai paspor Belanda dan mengaku warga negara kincir angin. Sedangkan Abdullah Alatas mengalami saat-saat hari Sabath dimana warga Yahudi sambil bernyanyi membaca kitab Talmut dan Zabur, dua kitab suci mereka.

Pada 1957, ketika hubungan antara RI-Belanda putus akibat kasus Irian Barat (Papua), tidak diketahui apakah seluruh warga Yahudi meninggalkan Indonesia. Konon, mereka masih terdapat di Indonesia meski jumlahnya tidak lagi seperti dulu. Yang pasti dalam catatan sejarah Yahudi dan jaringan gerakannya, mereka sudah lama menancapkan kukunya di Indonesia. Bahkan gerakan mereka disinyalir telah mempengaruhi sebagian tokoh pendiri negeri ini. Sebuah upaya menaklukkan bangsa Muslim terbesar di dunia (Sabili, 9/2-2006).

Dalam buku Jejak Freemason & Zionis di Indonesia disebutkan bahwa gedung Bappenas di Taman Surapati dulunya merupakan tempat para anggota Freemason melakukan peribadatan dan pertemuan.

Gedung Bappenas di kawasan elit Menteng, dulunya bernama gedung Adhuc Stat dengan logo Freemasonry di kiri kanan atas gedungnya, terpampang jelas ketika itu. Anggota Freemason menyebutnya sebagai loji atau rumah syetan. Disebut rumah syetan, karena dalam peribadatannya anggota gerakan ini memanggil arwah-arwah atau jin dan syetan, menurut data-data yang dikumpulkan penulisnya Herry Nurdi.

Freemasonry atau Vrijmetselarij dalam bahasa Belanda masuk ke Indonesia dengan beragam cara. Terutama lewat lembaga masyarakat dan pendidikan. Pada mulanya gerakan itu menggunakan kedok persaudaraan kemanusiaan, tidak membedakan agama dan ras, warna kulit dan gender, apalagi tingkat sosial di masyarakat.

Dalam buku tersebut disebutkan, meski pada tahun 1961, dengan alasan tidak sesuai dengan kepribadian bangsa, Presiden Sukarno melakukan pelarangan terhadap gerakan Freemasonry di Indonesia. Namun, pengaruh Zionis tidak pernah surut. Hubungan gelap ‘teman tapi mesra’ antara tokoh-tokoh bangsa dengan Israel masih terus berlangsung.

Zionis-Yahudi mengakar kuat di Indonesia. Melalui antek-anteknya yang ada di Indonesia, mereka berhasil menguasai sektor ekonomi, terutama bidang perbankan dan merasuki budaya Indonesia.

Ridwan Saidi, sejarawan Betawi, mengaku prihatin dengan kondisi umat saat ini. Sebab, banyak umat yang masih tidak percaya gerakan Zionis-Yahudi. Bahkan sebagian kaum Muslimin memandang tudingan gerakan Zionis-Yahudi sebagai sesuatu yang mengada-ada. Padahal, dampak dari gerakan Zionis ini sangatlah merugikan kaum Muslimin bahkan umat manusia.

“Siapa bilang tidak ada gerakan Zionis-Yahudi di sini. Ada dong, sebab akarnya terlalu kuat di Indonesia. Mereka masuk sejak zaman Hindia Belanda,” ujar pria yang puluhan tahun meneliti dan mengkaji gerakan Zionis-Yahudi itu.

Benarkah akar Zionis-Yahudi begitu kuat di Indonesia? Apa saja indikasi dan buktinya? Memang, tak mudah melacak jejak gerakan berbahaya ini di Indonesia. Apalagi selama ini, Zionis-Yahudi, memang gerakan tertutup. Aktivitas mereka berkedok kegiatan sosial atau kemanusiaan. Namun sasaran dan tujuannya sangat jelas: Merusak kaum lain.

Ibarat orang yang sedang buang angin dengan pelan: tercium baunya, tapi tak nampak wujudnya. Tidak mudah mengendus dan mendeteksi mereka. Namun dengan membuka-buka catatan sejarah, kabut dan misteri seputar jaringan Zionis-Yahudi di Indonesia akan terbuka lebar.

Gedung Bappenas
————————–
Gedung dan bangunan ternyata tak hanya memiliki estetika, namun juga menyimpan sejarah peradaban, tak terkecuali gerakan Zionis-Yahudi di Indonesia. Dari sejumlah dokumen sejarah, tidak sedikit gedung-gedung yang berdiri dan beroperasi saat ini yang ternyata dulunya pernah menjadi pusat pengendali gerakan Zionis-Yahudi di Indonesia.

Satu di antaranya adalah gedung induk yang saat ini dipakai pemerintah untuk kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam buku “Menteng Kota Taman Pertama di Indonesia” karangan Adolf Hueken SJ, disebutkan, awalnya gedung yang kini berperan penting merencanakan pembangunan Indonesia itu adalah bekas loge-gebouw, tempat pertemuan para vrijmetselaar (kaum Freemason).

Loge-gebouw atau rumah arloji sendiri adalah sebuah sinagoga, tempat peribadatan kaum Yahudi. Dulu, kaum Yahudi memakainya untuk tempat “sembahyang” atau “ngeningkan cipta” kepada Tuhan. Karena tempat itu sering dipergunakan untuk memanggil-manggil roh halus, maka masyarakat Indonesia sering menyebut loge atau loji sebagai rumah setan.

Sementara Vrijmetselarij adalah organisasi bentukan Zionis-Yahudi di Indonesia (Dulu Hindia Belanda). Ridwan Saidi dalam bukunya “Fakta dan Data Yahudi di Indonesia” menuliskan bahwa pimpinan Vrjmetselarij di Hindia Belanda sekaligus adalah ketua loge.

Vrijmetselarij bukanlah organisasi yang berdiri sendiri. Ia merupakan bentukan dari organisasi Freemasonry (tentang Freemasonry lihat di sini), sebuah gerakan Zionis-Yahudi internasional yang berkedudukan di London, Inggris. Pada tahun 1717, para emigran Yahudi yang terlempar ke London, Inggris, mendirikan sebuah gerakan Zionis yang diberi nama Freemasonry. Organisasi inilah yang kini mengendalikan gerakan Zionis-Yahudi di seluruh dunia. Bandingkan lambang Freemason (di sisi kiri) dengan lambang VOC (di sisi kanan) yang memiliki kemiripan.

Dalam kenyataannya, gerakan rahasia Zionis-Yahudi ini selalu bekerja menghancurkan kesejahteraan manusia, merusak kehidupan politik, ekonomi dan sosial negara-negara yang di tempatinya. Mereka ingin menjadi kaum yang menguasai dunia dengan cara merusak bangsa lain, khususnya kaum Muslimin.

Mereka sangat berpegang teguh pada cita-cita. Tujuan akhir dari gerakan rahasia Zionis-Yahudi ini, salah satunya, adalah mengembalikan bangunan Haikal Sulaiman yang terletak di Masjidil Aqsha, daerah Al-Quds yang sekarang dijajah Israel. Target lainnya, mendirikan sebuah pemerintahan Zionis internasional di Palestina, seperti terekam dari hasil pertemuan para rabbi Yahudi di Basel, Switzerland.

Seperti disinggung di atas, gedung Bappenas memiliki sejarah kuat dengan gerakan Zionis-Yahudi. Tentu, bukan suatu kebetulan, jika lembaga donor dunia seperti International Monetary Fund (IMF) yang dikuasai orang-orang Yahudi sangat berkepentingan dan menginginkan kebijakan yang merencanakan pembangunan di Indonesia selaras dengan program mereka.

Satu per satu bukti kuatnya jejak Zionis-Yahudi di Indonesia bermunculan. Jejak mereka juga nampak di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dengan berbagai gedung pencakar langitnya. Menurut Ridwan Saidi, semasa kolonial Belanda, Jalan Medan Merdeka Barat bernama Jalan Blavatsky Boulevard. Nama Blavatsky Boulevard sendiri tentu ada asal-usulnya. Pemerintah kolonial Belanda mengambil nama Blavatsky Boulevard dari nama Helena Blavatsky, seorang tokoh Zionis-Yahudi asal Rusia yang giat mendukung gerakan Freemasonry.

Siapa Blavatsky?

Pada November 1875, pusat gerakan Zionis di Inggris, Fremasonry, mengutus Madame Blavatsky­demikian Helena Balavatsky biasa disebut­ke New York. Sesampainya di sana, Blavatsky langsung mendirikan perhimpunan kaum Theosofi. Sejak awal, organisasi kepanjangan tangan Zionis-Yahudi ini, telah menjadi mesin pendulang dolar bagi gerakan Freemasonry.

Di luar Amerika, sebut misalnya di Hindia Belanda, Blavatsky dikenal sebagai propagandis utama ajaran Theosofi. Pada tahun 1853, saat perjalanannya dari Tibet ke Inggris, Madame Blavatsky pernah mampir ke Jawa (Batavia). Selama satu tahun di Batavia, ia mengajarkan Theosofi kepada para elite kolonial dan masyarakat Hindia Belanda.

Sejak itu, Theosofi menjadi salah satu ajaran yang berkembang di Indonesia. Salah satu ajaran Theosofi yang utama adalah menganggap semua ajaran agama sama. Ajaran ini sangat mirip dan sebangun dengan pemahaman kaum liberal yang ada di Indonesia.

Menurut cerita Ridwan Saidi, di era tahun 1950-an, di Jalan Blavatsky Boulevard (kini Jalan Medan Merdeka Barat) pernah berdiri sebuah loge atau sinagoga. Untuk misinya, kaum Yahudi memakai loge itu sebagai pusat kegiatan dan pengendalian gerakan Zionis di Indonesia. Salah satu kegiatan mereka adalah membuka kursus-kursus okultisme (pemanggilan makhluk-makhluk halus).

“Jika saat ini saham mayoritas Indosat dikuasai Singtel, salah satu perusahaan telekomunikasi Yahudi asal Singapura, maka itu sangat wajar. Sebab dulunya Indosat adalah sinagoga dan kembali juga ke sinagoga,” ujar mantan anggota DPR yang pernah menginjakkan kakinya ke Israel tersebut.

Tradisi Merantau
———————–
Sudah menjadi tradisi hidup kaum Zionis-Yahudi untuk merantau. Tidak ada daerah yang tidak mereka rambah. Di luar Jakarta, kaum Yahudi menetap di daerah Bandung, Jawa Barat. Pengamat Yahudi asal Bandung, HM Usep Romli mengatakan, mereka masuk Bandung sejak tahun 1900-an. Untuk meredam resistensi masyarakat Bandung, mereka masuk melalui jalur pendidikan dengan berprofesi sebagai guru. Kebanyakan dari mereka adalah pengikut aliran Theosofi, kaki tangan gerakan Freemasonry internasional. Tempat kumpul mereka berada di sebuah rumah yang terletak di dekat Jalan Dipati Ukur. Masyarakat menyebut rumah itu sebagai rumah setan.

“Dulunya, kawasan Dipati Ukur adalah tempat tinggal orang-orang Belanda dan tempat berkumpulnya kaum terpelajar, baik dari Belanda maupun pribumi. Itulah kenapa jika ditengok kawasan Dipati Ukur saat ini, banyak sekali berdiri lembaga-lembaga pendidikan, termasuk Universitas Padjajaran (Unpad). Namun saya tidak tahu di mana tepatnya markas kaum Theosofi tersebut,” ujar Usep.

Pada dasarnya, mereka tidak mengalami kesulitan menjajakan pemahamannya karena berpenampilan lembut, sopan dan ramah. Karenanya banyak masyarakat yang simpati dan tertarik dengan mereka. Sampai-sampai banyak masyarakat mengultuskan ucapan dan ajaran mereka, hingga mengikuti ritual agama Yahudi. “Tanpa disadari ajaran Zionis masuk ke hati dan pikiran masyarakat Bandung dan tumbuh menjadi suatu ajaran yang kuat,” tandas Usep.

Khusus di Surabaya, kaum Yahudi membentuk komunitas sendiri di beberapa kawasan kota lama, seperti Bubutan dan Jalan Kayon. Di Jalan Kayon No 4, Surabaya, hingga kini berdiri sebuah sinagog, tempat peribadatan kaum Yahudi. Selama ini gerakan mereka tidak mudah terdeteksi masyarakat karena mereka berkedok yayasan sosial dan amal.

Antek-Antek
——————
Panah beracun Zionis-Yahudi terus dilepaskan dari busurnya dan terus mengenai sasarannya. Setelah menunggu satu dekade, kini mereka sedang memanen buahnya. Melalui antek-anteknya di Indonesia, kaum Zionis-Yahudi “menyetir” dunia politik, sektor ekonomi, terutama bidang perbankan dan jaringan telekomunikasi.

Transaksi saham menjadi modal ampuh mengendalikan Indonesia. Singtel, perusahaan telekomunikasi milik orang Yahudi (catatan ; setau saya Singtel milik pemerintah singapore melalui temasek) yang berkedudukan di Singapura misalnya, tahun lalu, berhasil menguasai kepemilikan PT Indosat, sebagaimana diungkapkan Ridwan Saidi. Mereka berhasil menjadi pemegang saham terbesar dan berhak mengatur arah kebijakan Indosat ke depan. Komunikasi Indonesia, melalui Indosat misalnya, dalam kendali Yahudi? Bandingkan lagi logo Indosat (di sebelah kiri) dengan logo bintang David sebagai lambang negara Israel (di sebalah kanan) yg mirip bentuknya.

Hal serupa terjadi dalam dunia pemberitaan. Bhakti Investama, sebuah perusahaan yang sebagian sahamnya milik George Soros, seorang Yahudi yang pada tahun 1998 mengacak-acak ekonomi Indonesia. Dengan membeli saham, dia mulai memasuki industri media di Indonesia Ritel juga menjadi sasaran utama mereka. Philip Morris, sebuah perusahaan rokok dunia milik seorang Yahudi asal Amerika menguasai kira-kira sembilan puluh persen saham perusahaan rokok PT Sampoerna. Ia pun berhak mengendalikan bisnis perusahaan rokok ternama di Indonesia itu.

Bidang budaya tak luput dari garapan mereka. Untuk menjauhkan Islam dari agamanya, mereka masuk ke dalam kebatinan Jawa. Kuatnya akar Freemasonry dapat dilihat dari mantra-mantra memanggil roh halus atau jin yang memakai bahasa Ibrani, bahasa khas kaum Yahudi.

Bau Zionis-Yahudi juga tercium tajam di dunia perjudian. Dadu yang sering dipakai dalam permainan judi bermata hewan Zionis. “Ini fakta. Oleh sebab itu saat menerima laporan dari bawahannya tentang kuatnya akar Zionisme-Yahudi di Indonesia, Hitler, pemimpin NAZI langsung mengirim pasukannya ke Hindia Belanda untuk memerangi mereka,” ujar Ridwan.

Jelas, gerakan Zionis-Yahudi bukanlah gerakan fiktif atau mengada-ada. Ia benar-benar nyata dan terus akan bergerak sampai cita-citanya tercapai: Menguasai dunia. Oleh sebab itu, kaum Muslimin harus terus memperkuat diri dengan Islam. Tidak boleh lengah atau lalai sedikit pun. Tetap waspada, jangan mudah termakan dengan pikiran atau paham bebas, dan rapatkan barisan, adalah modal kuat melawan mereka. Dan, tak kalah pentingnya, adalah memperkuat dan mengembangkan jaringan dan gerakan yang sedang kita bangun!

source:
diolah dari swaramuslim.com dan lain-lain
http://www.swaramuslim.net/more.php?id=1898_0_1_0_m

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
http://eljowo.multiply.com/journal/item/52/Jaringan_Yahudi_di_Indonesia_Sejak_Jaman_VOC

===

-muslim voice-
______________________________________
BECAUSE YOU HAVE THE RIGHT TO KNOW

90 Responses to “Sejarah Yahudi di Indonesia”

  1. ricky said

    salam kenal ya bro.. dari http://www.my-situs.co.cc

  2. bisuruurin ‘arofa anta 🙂

  3. edi said

    Zionisme..berkaitan dengan penggenapan Kedatangan Tuhan Yesus ke bumi untuk mendirikan kerajaan 1000 tahun damai, dengan basic kekuasaan di Jerusalem…itu sebabnya orang – orang yahudi ingin menegakan kembali tempat ibadah pusatnya dijerusalem…Subtansi Zionisme bukan sebuah rekayasa visi bangsa yahudi…tetapi berkaitan dengan Firman Tuhan..Penyebahan orang yahudi tidak ada kaitannya dengan Roh-roh Jahat…anda keliru jauh sebelum munculnya agama-agama semitik…Tuhan berbicara dan berhubungan langsung dengan orang-orang yahudi…diluar orang yahudi semua bangsa adalah kafir….dan anda perlu ingat satu waktu Zionisme itu akan tergenapi..semuanya sudah mulai jelas…Fakta mengatakan bahwa bangsa yang dikasihi Tuhan adalah Orang Yahudi..mereka adalah umat kesayangan Allah…

    • Justru Yahudi adalah bangsa yang dilaknati oleh Allah swt karena keingkarannya kepada Allah, memalsukan dan mengubah-ubah kitab firman Allah, membunuh para Nabi/Rasul Allah, membenci agama Allah (islam) dan suka membuat peperangan dan kerusakan di muka bumi Allah.

      Berikut ini buktinya:

      Allah swt melaknatti bangsa Yahudi:

      5:64, Al-Maidah
      ORANG – ORANG YAHUDI BERKATA : ” TANGAN ALLAH TERBELENGGU ” , SEBENARNYA TANGAN MEREKALAH YANG DIBELENGGU DAN MEREKALAH YANG DILAKNAT DISEBABKAN APA YANG TELAH MEREKA KATAKAN ITU . ( TIDAK DEMIKIAN ) , TETAPI KEDUA – DUA TANGAN ALLAH TERBUKA ; DIA MENAFKAHKAN SEBAGAIMANA DIA KEHENDAKI . DAN AL – QURAN YANG DITURUNKAN KEPADAMU DARI TUHANMU SUNGGUH – SUNGGUH AKAN MENAMBAH KEDURHAKAAN DAN KEKAFIRAN BAGI KEBANYAKAN DI ANTARA MEREKA . DAN KAMI TELAH TIMBULKAN PERMUSUHAN DAN KEBENCIAN DI ANTARA MEREKA SAMPAI HARI KIAMAT . SETIAP MEREKA MENYALAKAN API PEPERANGAN , ALLAH MEMADAMKANNYA DAN MEREKA BERBUAT KERUSAKAN DI MUKA BUMI DAN ALLAH TIDAK MENYUKAI ORANG – ORANG YANG MEMBUAT KERUSAKAN .

      9:30, At-Taubah
      ORANG – ORANG YAHUDI BERKATA : ” UZAIR ITU PUTERA ALLAH ” DAN ORANG NASRANI BERKATA : ” AL MASIH ITU PUTERA ALLAH ” . DEMIKIAN ITULAH UCAPAN MEREKA DENGAN MULUT MEREKA , MEREKA MENIRU PERKATAAN ORANG – ORANG KAFIR YANG TERDAHULU . DILAKNATI ALLAH – LAH MEREKA ; BAGAIMANA MEREKA SAMPAI BERPALING ?

      5:18, Al-Maidah
      ORANG – ORANG YAHUDI DAN NASRANI MENGATAKAN : ” KAMI INI ADALAH ANAK – ANAK ALLAH DAN KEKASIH – KEKASIH – NYA ” . KATAKANLAH : ” MAKA MENGAPA ALLAH MENYIKSA KAMU KARENA DOSA – DOSAMU ? ” ( KAMU BUKANLAH ANAK – ANAK ALLAH DAN KEKASIH – KEKASIH – NYA ) , TETAPI KAMU ADALAH MANUSIA ( BIASA ) DI ANTARA ORANG – ORANG YANG DICIPTAKAN – NYA . DIA MENGAMPUNI BAGI SIAPA YANG DIKEHENDAKI – NYA DAN MENYIKSA SIAPA YANG DIKEHENDAKI – NYA . DAN KEPUNYAAN ALLAH – LAH KERAJAAN ANTARA KEDUANYA . DAN KEPADA ALLAH – LAH KEMBALI ( SEGALA SESUATU ) .

      7:167, Al-A`raf
      DAN ( INGATLAH ) , KETIKA TUHANMU MEMBERITAHUKAN , BAHWA SESUNGGUHNYA DIA AKAN MENGIRIM KEPADA MEREKA ( ORANG – ORANG YAHUDI ) SAMPAI HARI KIAMAT ORANG – ORANG YANG AKAN MENIMPAKAN KEPADA MEREKA AZAB YANG SEBURUK – BURUKNYA . SESUNGGUHNYA TUHANMU AMAT CEPAT SIKSANYA , DAN SESUNGGUHNYA DIA ADALAH MAHA PENGAMPUN LAGI MAHA PENYAYANG .

      62:6, Al-Jum`ah
      KATAKANLAH : ” HAI ORANG – ORANG YANG MENGANUT AGAMA YAHUDI , JIKA KAMU MENDAKWAKAN BAHWA SESUNGGUHNYA KAMU SAJALAH KEKASIH ALLAH BUKAN MANUSIA – MANUSIA YANG LAIN , MAKA HARAPKANLAH KEMATIANMU , JIKA KAMU ADALAH ORANG – ORANG YANG BENAR ” .

      Yahudi yang pembohong dan pembenci islam:

      2:111, Al-Baqarah
      DAN MEREKA ( YAHUDI DAN NASRANI ) BERKATA : ” SEKALI – KALI TIDAK AKAN MASUK SURGA KECUALI ORANG – ORANG ( BERAGAMA ) YAHUDI ATAU NASRANI ” . DEMIKIAN ITU ( HANYA ) ANGAN – ANGAN MEREKA YANG KOSONG BELAKA . KATAKANLAH : ” TUNJUKKANLAH BUKTI KEBENARANMU JIKA KAMU ADALAH ORANG YANG BENAR ” .

      2:120, Al-Baqarah
      ORANG – ORANG YAHUDI DAN NASRANI TIDAK AKAN SENANG KEPADA KAMU HINGGA KAMU MENGIKUTI AGAMA MEREKA . KATAKANLAH : ” SESUNGGUHNYA PETUNJUK ALLAH ITULAH PETUNJUK ( YANG SEBENARNYA ) ” . DAN SESUNGGUHNYA JIKA KAMU MENGIKUTI KEMAUAN MEREKA SETELAH PENGETAHUAN DATANG KEPADAMU , MAKA ALLAH TIDAK LAGI MENJADI PELINDUNG DAN PENOLONG BAGIMU .

      Yahudi pembunuh para Nabi/Rasul:

      3:183, Ali Imran
      ( YAITU ) ORANG – ORANG ( YAHUDI ) YANG MENGATAKAN : ” SESUNGGUHNYA ALLAH TELAH MEMERINTAHKAN KEPADA KAMI , SUPAYA KAMI JANGAN BERIMAN KEPADA SESEORANG RASUL , SEBELUM DIA MENDATANGKAN KEPADA KAMI KORBAN YANG DIMAKAN API ” . KATAKANLAH : ” SESUNGGUHNYA TELAH DATANG KEPADA KAMU BEBERAPA ORANG RASUL SEBELUMKU , MEMBAWA KETERANGAN – KETERANGAN YANG NYATA DAN MEMBAWA APA YANG KAMU SEBUTKAN , MAKA MENGAPA KAMU MEMBUNUH MEREKA JIKA KAMU ADALAH ORANG – ORANG YANG BENAR ” .

      3:67, Ali Imran
      IBRAHIM BUKAN SEORANG YAHUDI DAN BUKAN ( PULA ) SEORANG NASRANI , AKAN TETAPI DIA ADALAH SEORANG YANG LURUS LAGI MENYERAHKAN DIRI ( KEPADA ALLAH ) DAN SEKALI – KALI BUKANLAH DIA DARI GOLONGAN ORANG – ORANG MUSYRIK .

      Bangsa Yahudi munafik dan suka memalsukan Kitab suci Firman Allah:

      5:41, Al-Maidah
      HAI RASUL , JANGANLAH HENDAKNYA KAMU DISEDIHKAN OLEH ORANG – ORANG YANG BERSEGERA ( MEMPERLIHATKAN ) KEKAFIRANNYA , YAITU DI ANTARA ORANG – ORANG YANG MENGATAKAN DENGAN MULUT MEREKA : ” KAMI TELAH BERIMAN ” , PADAHAL HATI MEREKA BELUM BERIMAN ; DAN ( JUGA ) DI ANTARA ORANG – ORANG YAHUDI . ( ORANG – ORANG YAHUDI ITU ) AMAT SUKA MENDENGAR ( BERITA – BERITA ) BOHONG DAN AMAT SUKA MENDENGAR PERKATAAN – PERKATAAN ORANG LAIN YANG BELUM PERNAH DATANG KEPADAMU ; MEREKA MERUBAH PERKATAAN – PERKATAAN ( TAURAT ) DARI TEMPAT – TEMPATNYA . MEREKA MENGATAKAN : ” JIKA DIBERI INI ( YANG SUDAH DIRUBAH – RUBAH OLEH MEREKA ) KEPADA KAMU , MAKA TERIMALAH , DAN JIKA KAMU DIBERI YANG BUKAN INI , MAKA HATI – HATILAH ” . BARANGSIAPA YANG ALLAH MENGHENDAKI KESESATANNYA , MAKA SEKALI – KALI KAMU TIDAK AKAN MAMPU MENOLAK SESUATU PUN ( YANG DATANG ) DARIPADA ALLAH . MEREKA ITU ADALAH ORANG – ORANG YANG ALLAH TIDAK HENDAK MENSUCIKAN HATI MEREKA . MEREKA BEROLEH KEHINAAN DI DUNIA DAN DI AKHIRAT MEREKA BEROLEH SIKSAAN YANG BESAR .

      5:51, Al-Maidah
      HAI ORANG – ORANG YANG BERIMAN , JANGANLAH KAMU MENGAMBIL ORANG – ORANG YAHUDI DAN NASRANI MENJADI WALI ( MU ) ; SEBAGIAN MEREKA ADALAH WALI BAGI SEBAGIAN YANG LAIN . BARANGSIAPA DI ANTARA KAMU MENGAMBIL MEREKA MENJADI WALI , MAKA SESUNGGUHNYA ORANG ITU TERMASUK GOLONGAN MEREKA . SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK MEMBERI PETUNJUK KEPADA ORANG – ORANG YANG ZALIM .

      Bangsa Yahudi suka meembuat permusuhan dan tidak bisa dipercaya:

      5:62, Al-Maidah
      DAN KAMU AKAN MELIHAT KEBANYAKAN DARI MEREKA ( ORANG – ORANG YAHUDI ) BERSEGERA MEMBUAT DOSA , PERMUSUHAN DAN MEMAKAN YANG HARAM . SESUNGGUHNYA AMAT BURUK APA YANG MEREKA TELAH KERJAKAN ITU .

      Bagaimana, masih bisa membantah?!?!?!?!?

      • vie813 said

        dah kayak nabi aja, dah tau agama yang benar. Yang penting di alkitab tdk pernah menyebutkan agama orng lain buruk…. Bahkan harus mengampuni kesalahan org…

      • Kalau kamu memilih suatu agama untuk pedoman hidup atau way of life kamu, YA HARUS YAKIN KALAU AGAMA KAMU ITU SUDAH BENAR!

        Coba baca bible kamu berikut ini:

        TUHAN mendengarkan permintaan orang Israel, lalu menyerahkan orang Kanaan itu; kemudian orang-orang itu dan kota-kotanya ditumpas sampai binasa. Itulah sebabnya tempat itu dinamai Horma. [Bilangan 21]

        Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh. Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu. [Bilangan 31]

        maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya. [Ulangan 13]

        Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” [1 Samuel 15]

        Beginikah ajaran dari kitab suci kamu itu, yg katanya penuh ampunan, cinta kasih dan agama damai itu?

  4. occa said

    Aku mau nanya aja,…apakah semua orang muslim itu gak pernah berbuat dosa?..spt yg di lakukan oleh yahudi dan nasrani? kita orang Nasrani jls bahwa tdk ada yg sempurna di muka bumi ini..siapapun itu..tp karena besar kasihNya kepada manusia..dia rela mengorbankan..putraNya yg tuggl yang tdk pernah melakukan dosa..untuk menebus kita semua…tanpa kecuali kaum muslim..tp…kalau anda tdk penah berbuat dosa..””sya salut buat anda!!..yg menurut anda kaum Yahudi Nasrani adalah..orang..yg di laknati oleh Allah…dan orang paling kotor !!!kita memang orang berdosa dan itu..adalah kentyataannya..sedangkan anda adalah orang sempurna..

    • umat islam diajarkan bahwa setiap mereka berbuat dosa maka hanya masing2 menanggung dosanya sendiri. Inilah ajaran agar orang islam selalu bertanggung jawab atas setiap perbuatannya. dan kalau sdh terlanjur berdosa maka bukti tanggung jawabnya adalah meminta ampunan kepada ALLAH swt dengsn bertobat yg sesungguhnya. jadi orang islam akan senantiasa menjalani hidupnya dengan mengingat pertanggung jawaban atas tindak tanduknya.

      Tidak seperti anda orang nasrani, betapapun bejadnya anda dan berapa besar dosa anda, maka yesus akan menebus semua dosa anda. ENAK BETUL YA!!!!

      orang nasrani tidak akan pernah belajar bertanggung jawab atas kelakuan dan kebejadannya. Berbuat dosa dan kejahatan seenaknya selama hidup. TOH NANTI KALAU SUDAH MATI SEMUA DOSA2-NYA AKAN DITEBUS OLEH YESUS!!!

      • vie813 said

        klo ga tau tolong jgn sok tau or sembarangan menyimpulkan. Introspeksi diri aja, jangn suka menghakimi orang lain.Mang Tuhan???

      • lho katanya tuhan kamu mengorbankan anaknya di tiang salib untuk menebus dosa kalian semua. Dan ditambah dosa warisan karena adam, bahkan bayi yg baru lahirpun menanggung dosa warisan ini, betul tidak!?!?!?!?

        Dan dengan menyembah yesus, maka kalian semua akan masuk surga, karena dosa kalian sdh ditebus oleh yesus, begitu khan?

  5. trie said

    @musliminsuffer:mas si edi diatas kan bukan orng islam walaupun kita keluari bukti dr alqur’an sepanjang apapun mana dia peduli.
    1.dia mungkin nasrani yg percaya dgn yahudi
    2.aneh kok percaya n malah membantu yahudi bukannya kalian juga di katakan kafir oleh yahudi(dianggap agama sempalan mereka)
    3.bukti bahwa kalian adlh penyembh syetan ya jelas di palestina.agama manapun dg tuhan siapa pun gk ada yg menghalalkan pembunuhan.kecuali….

    salam kenal

  6. Inaddin Indallahil Islam ….

  7. razi said

    jgn biarkan yahudi berkeliaran dan menguasai umat islam.,

    ingat itu..

    camkan…

  8. daeng said

    eieieieiei,,, pd ribut paan sih? yg bner tuh ngaca pda dri sndri.dah pda bener blom dri ente masing2?

  9. faminas said

    Assalamu’alaikum,

    Pada post ini saya akan lebih membahas kaitan antara Palestina dan Zionis sebgai ilustrasi perdebatan di atas.

    Saya pernah membaca wawancara pada beberapa buku mengenai pandangan orang Palestina itu sendiri terhadap Yahudi. Kurang lebih seperti ini bahwa mereka (rakyat Palestina) tidak membenci bangsa Yahudi sebagai ras atau bangsa, tetapi mereka membenci orang Yahudi yang mencuri lahannya, yang menembaki anak-anak dan istrinya dan lain sebagainya. Mereka tidak menolak jika mereka (imigran Yahudi) ingin tinggal bersama-sama mereka -di bawah pemerintahan Palestina tentunya.

    Hal ini menjadi penting karena rakyat Palestina pun ada yang Yahudi, dan jangan sampai hal ini malah menimbulkan kebencian antarumat beragama. Bukankah Islam adalah agama yang membawa rahmat dan kedamaian. Ingatlah bahwa mulut yang anda gunakan untuk mencaci maki dan menghujat adalah mulut yang sama anda gunakan untuk memuji Tuhan Anda.

    Yakinlah saudaraku, suatu saat ini akan berakhir, ketika Imam Mahdi dan Isa A.S datang mengantarkan kemenangan Islam.

    Wallahu ‘alam bis sawaf.

    Wassalam,

    Faminas

  10. chaysyam said

    HAHAHA… ORANG ARAB TU YAHUDI JUGA… IBRANI JUGA.. KAKEK MOYANG MEREKA ITU (HUD/HEBREW) ITULAH ASAL NAMA YAHUDI MEREKA… DASAR ARAB ASKENAZIM !!!

    • orang kok bebal amat, IQ di dengkul!

      ketahuan bodohnya kok malah ketawa-tawa, sungguh kasihan kamu!

      arab modern dan yahudi itu nenek moyangnya bukan yahudi, tapi arab modern dan yahudi itu nenek moyangnya sama yaitu IBRAHIM/ABRAHAM. Ibrahim itu suku bangsa dari mesopotamia (daerah Irak sekarang)bukan yahudi!

  11. deby said

    yahudi bodong….ibaratnya kalian g lulud SD.kristen tolol ibaratnya kalian g lulus SMP……NGERTI KALIAN?????

  12. ahmad said

    blog SAMPAH

    • inilah khabar gembira bagi munafik pengecut dan kafir:

      2:120, Al-Baqarah
      ORANG – ORANG YAHUDI DAN NASRANI TIDAK AKAN SENANG KEPADA KAMU HINGGA KAMU MENGIKUTI AGAMA MEREKA. KATAKANLAH: ”SESUNGGUHNYA PETUNJUK ALLAH ITULAH PETUNJUK ( YANG SEBENARNYA )”. DAN SESUNGGUHNYA JIKA KAMU MENGIKUTI KEMAUAN MEREKA SETELAH PENGETAHUAN DATANG KEPADAMU, MAKA ALLAH TIDAK LAGI MENJADI PELINDUNG DAN PENOLONG BAGIMU.

      • Puser said

        ayat setan itu…bukan agama islam yg seperti itu sebenarnya. klo yg beda dibunuh, klo gak dibunuh di bom. ah…dasar mental teroris kalian smua. untung sy bukan bagian dr kalian…amit-amit.

      • Puser said

        ayat setan itu…bukannya agama islam yg seperti itu sebenarnya? klo yg beda dibunuh, klo gak dibunuh di bom. ah…dasar mental teroris kalian smua. untung sy bukan bagian dr kalian…amit-amit.

      • Hei puser!

        Bicara ttg ajaran setan iblis itu?!?!?!?!?

        Mari kita bandingkan dengan umat kristen anda, mari lihat sejarah dari awal:
        1. Bagaimana biadabnya pasukan crusader perang salib membantai dan menumpas orang2 tak berdosa di yerusalem; padahal pasukan mujahidin islam saat menang perang tidak ada pembantaian biadab balasan!
        2. Bagaimana biadabnya keuskupan, negara2 kristen kepada para ilmuwan seperti galileo dsb!
        3. Bagaimana biadabnya pasukan kristen saat mereka menguasai kembali spanyol; dg bengis mereka membantai dan menumpas orang2 islam baik wanita, orang tua, anak2 dan bahkan bayi yg tak beerdosa!
        4. Bagaimana biadabnya armada penjajah kristen dg semboyan gold-glory-gospelnya, menjajah menjarah dan membantai penduduk negri yg mereka jajah selama 500 thn era penajajahan eropa ke afrika asia dan amerika!
        5. Bukankah Hitler adalah kristen yg taat, berapa puluh juta rakyat tak berdosa dibantai olehnya dan perang yg dimulai oleh hitler!
        6. Bagaimana dg mussolini dan penjahat perang bengis kristen lainnya di masa itu!
        7. Bagaimana inggris, belanda, spanyol, portugal, belanda, perancis, italia dan negara kristen lain membantai dan menghancurkan budaya bangsa lain, berapa ratus juta nyawa tak berdosa dibantai!
        8. Bagaimana dg Amerika terrorist yg menjatuhkan 2 bom atom kepada penduduk yg tak berdosa!
        9. Kemudian amerika teroris, menjajah dan menghancurkan bangsa vietnam, ratusan ribu rakyat tak berdosa terbantai!
        10. Kemudian dg biadab amerika teroris menginvasi Irak dan Afghanistan, membantai 1 juta lebih rakyat tak berdosa!

        BAGAIMANA … AJARAN MANA YG SETAN DAN IBLIS, DAN UMAT MANA YG LEBIH TERORIS?!?!?!?

        Coba jelaskan, bagaimana ajaran kitab suci di bawah ini kok isinya biadab dan kejam:

        TUHAN mendengarkan permintaan orang Israel, lalu menyerahkan orang Kanaan itu; kemudian orang-orang itu dan kota-kotanya ditumpas sampai binasa. Itulah sebabnya tempat itu dinamai Horma. [Bilangan 21]

        Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh. Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu. [Bilangan 31]

        maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya. [Ulangan 13]

        Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” [1 Samuel 15]

        LALU, DIMANA AJARAN CINTA KASIH DAN PERDAMAIAN ITU?!?!?!?

  13. me said

    bismi-lLahi-rRahmani-rRahiem
    In the Name of Allah, the Compassionate, the Merciful
    Atas nama Allah, Sang Penyayang, Sang Pengampun (terj. dari bahasa inggrisnya)

    hehehehe, dari tadi saya tertawa sendiri kalau melihat kata2 ini… unik yah… kalau seorang muslim mampu mengucapkan kata2 ini tapi sama sekali tidak mencerminkan kata2 tersebut… yang bisa dilakukan hanyalah mengutuk (bukan menyayangi), menghina (juga bukan menyayangi), merendahkan (sama sekali bukan menyayangi)… salah siapa sampai kalian bisa begitu yah…

    ps : salut buat seorang muslim yang memiliki nurani dan otak (yang jelas bukan mereka yang saya sebutkan diatas)… 🙂

    • QS
      2. Al Baqarah

      212. Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.

      4. An Nisaa’

      140. Dan sungguh Allah telah menurunkan kekuatan kepada kamu di dalam Al Quran bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam Jahannam,

      5. Al Maa’idah

      57. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman.

      8. Al Anfaal

      55. Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman.

  14. Ivan vanko said

    Kalo kata gusdur..
    “Yah..Gt aja kok repot..”

    damai yuk..Dulu qt bareng2 ke Baitulmaqdis..Masa skrng qt gini…
    🙂

  15. yudistira said

    kt jangan memperdebatkan masa lalu yahudi dan sekarang mari kita saat nya meregangkan tangan , bersama sama brusaha mendamaikan dunia sehingga umat muslim dan yahudi bisa berdampingan dengan damai , tak ada rasa dendam , iri , dengki .

    • Apakah zionist yahudi menginginkan damai di dunia ini?
      Bagaimana dengan pembantaian misi perdamainan di kapal mavi marmara secara brutal oleh zionist yahudi?
      Bagaimana dengan pembantaian misi perdamaian di kapal freedom flotila secara brutal oleh zionist yahudi?
      Bagaimana dengan pengemboman dan pembantaian warga tak berdosa Gaza dengan senjata pemusnah massal oleh zionist yahudi di bulan januari 2008, korban 3000 tewas 20.000 celaka?
      Bagaimana dengan pengeboman dan pembantaian warga tak berdosa Lebanon Selatan di tahun 2005 oleh zionist yahudi, korban 2000 tewas dan 15.000 celaka?

      • crow said

        bagaimana dgn bom2 yg terjadi di beberapa gereja di indonesia? ckckck….pantes saja image terorisnya smakin kuat.

      • Hei Crow!

        Bagaimana dg ajaran setan iblis berikut:
        1. Bagaimana biadabnya pasukan crusader perang salib membantai dan menumpas orang2 tak berdosa di yerusalem; padahal pasukan mujahidin islam saat menang perang tidak ada pembantaian biadab balasan!
        2. Bagaimana biadabnya keuskupan, negara2 kristen kepada para ilmuwan seperti galileo dsb!
        3. Bagaimana biadabnya pasukan kristen saat mereka menguasai kembali spanyol; dg bengis mereka membantai dan menumpas orang2 islam baik wanita, orang tua, anak2 dan bahkan bayi yg tak beerdosa!
        4. Bagaimana biadabnya armada penjajah kristen dg semboyan gold-glory-gospelnya, menjajah menjarah dan membantai penduduk negri yg mereka jajah selama 500 thn era penajajahan eropa ke afrika asia dan amerika!
        5. Bukankah Hitler adalah kristen yg taat, berapa puluh juta rakyat tak berdosa dibantai olehnya dan perang yg dimulai oleh hitler!
        6. Bagaimana dg mussolini dan penjahat perang bengis kristen lainnya di masa itu!
        7. Bagaimana inggris, belanda, spanyol, portugal, belanda, perancis, italia dan negara kristen lain membantai dan menghancurkan budaya bangsa lain, berapa ratus juta nyawa tak berdosa dibantai!
        8. Bagaimana dg Amerika terrorist yg menjatuhkan 2 bom atom kepada penduduk yg tak berdosa!
        9. Kemudian amerika teroris, menjajah dan menghancurkan bangsa vietnam, ratusan ribu rakyat tak berdosa terbantai!
        10. Kemudian dg biadab amerika teroris menginvasi Irak dan Afghanistan, membantai 1 juta lebih rakyat tak berdosa!

        BAGAIMANA … AJARAN MANA YG SETAN DAN IBLIS, DAN UMAT MANA YG LEBIH TERORIS?!?!?!?

        Coba jelaskan, bagaimana ajaran kitab suci di bawah ini kok isinya biadab dan kejam:

        TUHAN mendengarkan permintaan orang Israel, lalu menyerahkan orang Kanaan itu; kemudian orang-orang itu dan kota-kotanya ditumpas sampai binasa. Itulah sebabnya tempat itu dinamai Horma. [Bilangan 21]

        Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh. Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu. [Bilangan 31]

        maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya. [Ulangan 13]

        Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” [1 Samuel 15]

        LALU, DIMANA AJARAN CINTA KASIH DAN PERDAMAIAN ITU?!?!?!?

  16. yudistira said

    yahudi n islam harus bersatu ,bersahabat dan lupakan masa lalu yang kelam . berjabat tangan yang iklas merupakan ciri dari warga dunia yang baik

    • COBA JAWAB DENGAN JUJUR!
      Apakah zionist yahudi menginginkan damai di dunia ini?
      Bagaimana dengan pembantaian misi perdamainan di kapal mavi marmara secara brutal oleh zionist yahudi?
      Bagaimana dengan pembantaian misi perdamaian di kapal freedom flotila secara brutal oleh zionist yahudi?
      Bagaimana dengan pengemboman dan pembantaian warga tak berdosa Gaza dengan senjata pemusnah massal oleh zionist yahudi di bulan januari 2008, korban 3000 tewas 20.000 celaka?
      Bagaimana dengan pengeboman dan pembantaian warga tak berdosa Lebanon Selatan di tahun 2005 oleh zionist yahudi, korban 2000 tewas dan 15.000 celaka?

  17. vbryn said

    saudaraku…..bukannya condong atau memihak,
    tp yg dikatakan o/mas musliminsuffer memang benar&fakta,, yahudi memang sifatnya demikian,mreka bertanggung jawab atas pembantaian yg tjd di libanon/palestin,,
    seandainya kita mau berkaca sebentar…apbl keluarga qt dibantai dgn keji spt yg telah mereka lakukan di libanon & palestin,,apa yg qt lakukan???
    saudaraku….ketika anda bertemu dgn orang muslim mk silahkan bertanya,apkh dlm islam dibenarkan membunuh wanita&anak2 dlm perang….mk sontak smw orang muslim akan menjawab tidak benar,,..
    hati nurani anda skrg yg berbicara

  18. uwi said

    ass. . .mau ikut comment nih. . .hati2 di dunia ini banyak yg bermuka dua loh. . .itu tuh yg dilakuin yahudi, mereka tuh nyusup diem2 diantara kita trus menciptakan peperangan antar kita sendiri, makanya hati2 ya, jgn mudah terpengaruh ajaran yg ga jelas gitu. . .trus bwt mas musliminsuffer, waduh semangat bener yah dakwah nya, tp klo boleh ngasih saran, dakwahnya jgn nyampe mencaci agama lain okkeh biar ga ada permusuhan antar umat nih, tapi klo orang2 yahudi emang wajib untuk diperangi. . .pemberitahuan jg nih bwt umat keristen, kalian udah tau belum klo sebenernya musuh utama yahudi itu adalah umat kristen? sesuai yg pernah aku baca, yg terkandung dlm kitab suci yahudi tuh : 1. bahwa org2 selain keturunan yahudi tdk lebih dari hewan 2. air mani selain yg keluar dari mereka (org yahudi)tdk lebih dari air mani kuda 3. org2 yahudi berhak merampas semua harta kekayaan org kristen dengan cara apapun! 4. tumbalkanlah darah org2 kristen, apabila tidak ada darah org islam jg boleh! nah dengan begitu kita semua tau klo yahudi itu musuh segala umat,mereka mempunyai misi membuat “dunia baru” yaitu duniawi, begitu juga dengan umat muslim, nabi Muhammad SAW, telah memperingatkan kita jauh2 hari dari sabda nya bahwa beliau akan memberitahukan yang belum pernah diberitahukan oleh nabi sebelum dirinya, akan datang DAJJAL – ANTICHRIST, dia bermata satu, tapi ingat Tuhan-mu TIDAK BERMATA SATU! untuk lebih jelasnya kalian bisa ng download di youtube, tentang satanis modern, cari aja, semoga kalian bisa mengambil hikmah di balik itu semua. . .

  19. dedi maryadi said

    I agree 100% with muslimim suffer…

  20. leo said

    he orang nasrani kalian itu sebenarnya bukan menyembah yesus

    • cumbersome said

      itu kan kata orang muslim yg membenci dan menolak Tuhan Yesus. masuk akal kan?

      • NAH, SEKARANG TOLONG DIJAWAB PERTANYAAN-PERTANYAAN SAYA BERIKUT:
        1. MANA AYAT ALKITAB YANG MENYATAKAN BAHWA YESUS MENGAKU SEBAGAI TUHAN?
        2. MANA AYAT ALKITAB YG MENYEBUTKAN BAHWA AGAMA YESUS DAN AGAMA YG DITURUNKAN TUHAN LEWAT YESUS ADALAH AGAMA KRISTEN?
        3. MANA AYAT ALKITAB YG MENYURUH UMAT KRISTEN UNTUK SEMBAHYANG KE GEREJA?

  21. cakra said

    pancingan pertama oleh Edi September 7, 2009 at 5:16 pm disambut oleh Me September 26, 2010 at 3:41 pm ,provokasi nya mengatakan : dilakukan hanyalah mengutuk (bukan menyayangi), menghina (juga bukan menyayangi), merendahkan (sama sekali bukan menyayangi)… coba introspeksi sedikit apa betul hidup nasrani melulu penuh kasih atau mau menyayangi , ingat presiden amerika ==Kennedy mati di bunuh oleh nasrani , negro di amerika sudah kenyang dinista oleh nasrani… salah siapa sampai kalian bisa begitu yah…

  22. khodavu said

    hai hai hai…. Kitab suci agama manapun it adalah wahyu dari Tuhan… (yg sy tau tnpa membedakan ya) dan bukan buah pemikiran manusia belaka,,, (yg stuju blg amin)So di tegaskan di kitab suci manapun untk tdk menambahkan atw mengurangi atw merubah atw menyimpulkan tanpa menggunakan ILMUn ilmu kalian sndri apakah sudah bs dkatakan bijak untk menentukan mana benar mana salah sperti nabi salomo atw sulaiman…..Tuhan kita tdk lah monoton dy pnya berbagai cara dan kuasa untk membenarkan yg salah dan meluruskan yg kurang lurus… Ketika anda membaca ktab suci kenapa hrus dlm keadaan terbaik (dlm agama muslim yg wanita ketika halangan tdk blh menyentuh ktab sucinya atw keadaan lain) it karena skap yg sempurna ketika membaca kitab suci… It adalah langkah awal kita mempersilahkan Tuhan yg berbicara menjabarkan rahasia di balik rahasia…Kl kalian2 yg blg ilmu tnggi tp sjjrnya ctek berdebat it hanya memuaskan nafsu si iblis untk menggoda kalian n mengikat kalian pd sumur pertikaian….Se jauh2 nya kalian menimba ilmu it ga ad artinya… Tanpa bimbingan dari Tuhan.. Karena yg kalian pelajari ini bkan sejaran jejak indiana jones tp sejarah ribuan tahun yg penuh dgn misteri… Ok

  23. Adolf Eichmann said

    ..Heil HITLER..

  24. Fajrul Islam said

    mantap si muslimsuffer…..lengkap isi dan dakwah serta cara berdebatnya…salut, subhanallah….(jangan pantang menyerah untuk berjalan di sisi Allah)
    salut ketika memberi jawaban para orang-orang munafik dan pengecut..serta bantahan kepada para non-Muslim…Semoga Allah selalu meluruskan hatimu..Ya Muslimsuffer, semoga tidak ada riya’ dan kesombongan ketika menerima pujian, karena hanya Allah lah yang patut dipuji… Bravo coy…jadi iri liat seseorang pandai agama 🙂

  25. anakmami said

    Sebenarnya yg dibenci muslim itu yahudi (ras) atau yahudi (religi) ?? Gimana kalo ada yahudi tapi muslim ? apakah boleh tuh membenci sesama muslim…

  26. Faithfull said

    @musliminsuffer: anda sama sekali tidak mengerti Alkitab, jadi analisa anda juga tidak benar. Jujur saya tertawa dalam hati membaca komentar anda betapa anda tidak tahu apapun ttg isi Alkitab. Jika anda bijak anda seharusnya pelajari & mengerti dulu isi dari Alkitab kemudian komentar, ok? God Bless you…

  27. nonmuslim said

    wah payah nih komen2 saya pada dihapusin smua…gak fair nih admin blognya. tapi sy maklum sih hehehe…GBU ALL..

  28. Cepi said

    Assalamu’alaikum wr.wb.

    Kepada pribadi yang benar-benar tahu…

    Afwan ya sebelumnya, mau nanya nih…
    Pertanyaan ini muncul baru2 ini, ketika munculnya teror2 bom buku…
    Salah satunya sasaran-nya kan ssorang yang menganut paham Islam Liberalisme… Dan katanya karena alasan paham itulah dia menjadi sasaran…

    Yang jadi pertanyaan adalah,
    Apakah paham Islam liberal itu…???
    Dan apakah paham islam liberal itu merusak Islam…???

    Terima kasih sebelumnya…

    • pertanyaan anda melenceng dari topik utama posting ini. Anda bisa browse di blog ini ttg JIL atau lewat google atau yahoo!

      Silahkan dibandingkan sendiri fakta, berita, opini, dan diskusi yg ada dg akal sehat anda.

  29. omdo said

    si atheis pasti tertawa bc postingan ini..orang” ini memperdebatkan hal” yg konyol…kebenaran menurut doktrin masing”( kamus pribadi )..sampe kiamat gak bakalan ketemu kebenarannya..kalian bisa masuk sorga kalau sudah melakukan isi primbon anda sendiri” 100%…baca kitab aja males..main copy paste doang..gak jauh beda ama si yahudi..taurat hapal but nonsense..omdo alias omong doang…action dong..kasi makan orang miskin,sekolah gratis,dll….kelihatannya dakwah,nginjili…satu agama aja alirannya banyak ( kejawen,ahmadiyah,muhamadiyah,pantekosta,protestan,belum ada sunni,syiah,wahh ruwet )…..gue bener loe salah…ibarat gambling..kalo ajaran gue bener?apes loe masuk neraka…lha klo ajaran loe salah??dosamu 2x lipat coz ngajak orang masuk neraka…setahu gue orang yg bener” ngerti kitab Dia gak akan pernah debat..Dia diam” doain anda supaya anda diberi pencerahan…orange gak banyak cingcong coy….lebih sip brother kita FPI…sikat miras,klo perlu narkoba,bencong,prostitusi….its real…hehehe maap maz bro..cm ngasih gambaran aj..

  30. omdo said

    naaah tambah ruwet kan?? yg bener tu islam yg gmn sih?? imam syafii ato hanafi ?? nu apa muhamadiyah ?? perlu maen teror ato jadi islam damai…setahuku islam beneran tu hatinya bersih luar dalam…kelakuannya ok..orang jd respect n tertarik lalu msuk islam..

    • Umat islam sama dengan umat manusia lain yang masih dalam fitrahnya adalah makhluk yang cinta damai dan suka bersosialisasi dan berkumpul, kecuali orang2 yg sdh terkontaminasi dan didominasi oleh nafsu setan dan iblis.

      Sedangkan sifat dasar orang ayhudi dan nasrani adalah membenci ajaran islam dan ingin menghancurkan aqidah islam:
      QS 2:120

      Sahih International:
      And never will the Jews or the Christians approve of you until you follow their religion. Say, “Indeed, the guidance of Allah is the [only] guidance.” If you were to follow their desires after what has come to you of knowledge, you would have against Allah no protector or helper.
      Indonesian:
      Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

      Tidak ada manusia yg karena respeknya kepada islam kemudian masuk islam, KECUALI ALLAH MEMBERI HIDAYAH ISLAM KEPADANYA:
      QS 28:56

      Sahih International:
      Indeed, [O Muhammad], you do not guide whom you like, but Allah guides whom He wills. And He is most knowing of the [rightly] guided.
      Indonesian:
      Sesungguhnya kamu (Muhammad) tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.

  31. panpot said

    Bissmillahirrahmanirrahiim

    “Mereka tuli, bisu dan buta[27], maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar).” (Q.S. Al-Baqarah : 18)

    [27]. Walaupun pancaindera mereka sehat mereka dipandang tuli, bisu dan buta oleh karena tidak dapat menerima kebenaran.

    “Dan diantara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga[67].” (Q.S. Al-Baqarah : 78)

    [67]. Kebanyakan bangsa Yahudi itu buta huruf, dan tidak mengetahui isi Taurat selain dari dongeng-dongeng yang diceritakan pendeta-pendeta mereka.

    “Adakah orang yang mengetahui bahwasanya apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu benar sama dengan orang yang buta? Hanyalah orang-orang yang berakal saja yang dapat mengambil pelajaran” (Q.S. Ar’ad : 19)

    “Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah[639] dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam, padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.” (Q.S.At-Taubah : 31)

    [639]. Maksudnya: mereka mematuhi ajaran-ajaran orang-orang alim dan rahib-rahib mereka dengan membabi buta, biarpun orang-orang alim dan rahib-rahib itu menyuruh membuat maksiat atau mengharamkan yang halal.

  32. LAN said

    hai semua jangan emosi donk dlm berpendapat…coba saring dgn akal sehat selami dlm hati nurani dan lihat fakta-fakta dari teman-teman komentator lain bandingkan…jika ragu jgn malu bertanya walau soal prinsip sekalipun krn kita hanya mengejar kebenaran hakiki…yahudi emang demikian tetapi kasih syang ALLAH utk seluruh bagi mereka yg bertaubat…muslimin suffer alhamdulillah jadilah sebagai pelarut & penyejuk…jadikanlah logika, fakta dan Al-Quran+Hadist sbg argumen…jgn to the point dulu krn mereka tdk akan menerima (merasa tertelanjangi)…sentuh dgn logika & fakta krn itu saja yg ada pd mereka sekarang ini…sabar jgn terbawa emosi dgn kata yg agak menantang krn mereka sebagian sudah tahu jawabannya (tdk mau mengakui) jgn disudutkan krn mereka akan melepaskan diri bagaimanapun caranya..coba ajak hatinya utk bicara krn hatinya kurang akrab dgn pikirannya..rangkullah dgn sifat air dan angin hingga mereka tidak merasa telah bersama dgn kita…jgn lupa yg tersesat tdk mau diajak tetapi hatinya ingin melihat yg lurus dan mulia dulu baru mau tergerak pikirannya..okedeh salam juang musliminsuffer…lan dukung terus…

    • Terima kasih atas masukan dan nasehatnya.
      Alhamdulillah, dari pengalaman saya selama ini, kami sudah bisa melihat mana yang ingin mencari kebenaran hakiki dan mana yang hatinya hanya dipenuhi dengan kedengkian dan penyakit.

      Di sini yang terjadi adalah perang pemikiran dan aqidah.

  33. anang said

    Assalamu’alaikum wr.wb.

    saya pernah baca juga kl Suryo Paloh,sang milyader pemilik media grup dan pendiri NasDem adalah seorang Yahudi,tapi sayangnya sumbernya saya lupa..Apakah itu benar?
    terima kasih..

  34. rin said

    alhamdulillah baca blog ini jd dapet banyak ilmu. aku salut banget sm musliminsuffer,tp alangkah lebih baik menjawabnya diperhalus lagi,karena yg namanya kepercayaan apalagi sudah turun temurun itu sudah melekat,, mungkin kita beruntung krna dilahirkan oleh kluarga yg sudah islam. coba bayangkan apabila kita dilahirkan sudah dalam agama selain islam, belum tentu kita akan tau bhwa islamlah yang paling benar. mungkin para non islam diatas juga demikian,,makanya mereka membela benar agama mereka..betul untuk terus mengeluarkan pendapat membela islam seperti diatas, akan tetapi disini yang sy takutkan justru umat non muslim akan menelan mentah2 fakta2 tentang non muslim seolah2 sebagai ejekan dr umat islam kepada mereka..bisa jadi berawal dari blog ini malah menambah permusuhan umat beragama. sy setuju dengan pendapat LAN… mungkin mengajak mereka ke jalan yang benar harus dengan cara yang benar2 halus…jadi tidak menimbulkan permusuhan seperti tadi..jd seolah2 umat islam mengejek non muslim…padahal itu fakta…yg sy takutkan umat non muslim di indonesia jadi menganggap remeh umat islam dan membenci umat islam gara2 perdebatan tadi..intinya takut mua jadi salah paham…hehe maaf ikut koment…jujur sy merem2 baca debat ditas…ngeri…karena sangat dekat dengan timbulnya fitnah…apalagi urusan agama…good Luck buat musliminsuffer…sy mendukung anda…dan lebih berhati2 dalam menyebarkan agama islam,karena tidak semua orang tau akan islam…

  35. rin said

    Pada saat Palestina dibawah kekuasan Romawi ini, Allah swt mengutus Isa as sebagai Rasul kepada Bani Israil, sebagaimana firman Allah swt “Seorang rasul kepada Bani Israil” yang mengajak mereka untuk memperbaiki berbagai kerusakan. Seruan ini disambut oleh sebagian orang-orang Yahudi. Dan orang-orang Yahudi terpecah menjadi dua, sebagaimana diberitakan Allah swt ; Artinya :

    “lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir.” (QS. Ash Shaff : 14) Golongan yang pertama adalah orang-orang Nasrani sedangkan yang kedua adalah Yahudi. Para tukang tenung dan ulama Yahudi mendatangi Raja Romawi agar menangkap dan membunuh Isa as yang kemudian permintaan ini disambut oleh raja, namun Allah swt mengangkat Isa dan menggantikannya dengan orang yang mirip dengannya yang kemudian disalib, firman Allah swt :Artinya

    : “(ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, Sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku.” (QS. Al Imran : 55) Artinya : “dan karena Ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.” (QS. An Nisaa : 157) (Disarikan dari Al Bidayah wan Nihayah dan majdah.maktoob.com)

    nah dari situ mungkin bisa membantu…dari ayat tersebut ditegaskan bahwa yahudi terpecah menjadi dua, disini sebagian beriman yaitu nasrani, dan sebagian lagi tidak yaitu yahudi yang sekarang sebagai musuh semua umat, jadi umat nasrani lebih baik dari yahudi…umat nasrani tidak sejelek yahudi…dsni juga menegaskan bahwa umat yahudilah yang berniat membunuh nabi isa AS putra maryam (yesus).. . jadi kenapa tadi ada umat nasrani yang membela yahudi??? heran deeeeeeeeeeeeeeeh……….MARI UMAT ISAM DAN NASRANI BERSATU MENYERANG YAHUDI…jangan malah pada saling ber negatif thingking… mungkin tidak semua umat islam itu suka nge bom, tidak smua umat kristen juga membenci islam…malah jangan2 islam yang dimaksud teroris dan kristen yang dimaksud teroris pula merupakan salah satu rencana orang yahudi yang ingin menguasai dunia.agar kita sesama umat ber agama saling bermusuhan..waaa jadi ikut2an negatif thingking lagi,,astaghfirullohaladzim…,skarang saya juga tinggal di rumah umat nasrani tapi dsni kami sama2 saling menghargai…yah kembli ke diri masing2 aja…

  36. Dwi Supriyono said

    Saudara sebangsa dan setanah air..saran saya,klo anda terus2an berdebat masalah kebenar agama masing,itu yg jelas tak ada hbisnya.,malah keadaan panas n kacau..trus di rasuki setan…sebenarnya orng non muslim itu sdh tau klo akidahnya itu membingungkan dan tk msk akal..
    Namanya sj sdh terlanjur basah lebih baik hujan hujanan..daripada itu mana tahan orang non musli m mau solat 5x sehari….apalagi blm solat sunatnya..yg jelas dia tak kuat utk melakukan solat 5x sehari..
    -mengenai terori s..sy kira hny di lakukan orng islam yg di kendalikan yahudi dan nasrani….anda hrs tahu bahwa sekolah teroris ada dan maha gurunya orng yahudi jg nasrani.
    Kuncinya yg pent ing umat islam indonesia hrs bersatu..
    Yg jls yg menegakkan kebenaran agama dan keadilan bukan kita..tapi nabi Isa.
    Kita hrs menyadari bahwa yahudi nasrani, islam tak bisa damai sblm nabi isa turun..itu sdh takdir Alloh.

  37. NN said

    Hanya ingin memperjelas, Yahudi dan Nasrani itu bukan agama, tapi kaum.

    • Saya heran, apakah kamu memang muslim atau pura2; apakah kamu tidak pernah baca al-qur’an?

      Di dalam al-qur’an jelas disebutkan bahwa ada disebutkan agama yahudi dan nasrani; dan ada disebutkan pula bangsa/kaum yahudi dan nasrani!

      Sebagai contoh simak al-qur’an :
      1. Untuk jadi peringatan kepada umat islam terhadap agama yahudi nasrani QS [2.120], [3:67], [5:18], [5:51], [5:62], [5:82]
      2. Untuk jadi peringatan kepada umat islam terhadap bangsa yahudi/nasrani QS [2:108], [5:70]

  38. NN said

    dan satu hal lagi bwt moderator, dalam Islam tidak diperkenankan mempelajari kitab agama lain/ajaran agama lain dengan tujuan “MENJATUHKAN/BERDEBAT”.
    Sebagai sesama muslim saya hanya ingin mengingatkan.

    • Mana dalilnya itu di al-qur’an dan sunnah?!?!?!

      Yang tidak boleh adalah kalau kamu menghina dan melecehkan agama, kitab suci dan tuhan mereka!

      Kami hanya menunjukkan bukti2 bahwa agama mereka sekarang sudah melenceng jauh dari aqidah dan kebenaran yg sebenarnya.

  39. Ferdi said

    Sulit menyatukan hati dengan yahudi dan nasrani,krn merekalah yg termaktub d surat al fatihah ayat terakhir,golongan yg dimurkai ya’ni yahudi(punya ilmu tp gk mau beramal) & golongan yg sesat ya’ni nasrani(beramal tanpa ilmu).Tp yg terpenting tdk mengganggu agama msg2.Yahudi udah jelas2 dila’nat,di al qur’an jg disebutkan dmikian,permusuhannya pun paling keras kpd umat islam.Smoga Allah menolong kta smua dari makar2 mereka.Amin.

  40. tovan said

    Kelompok Yahudi Di Indonesia adalah KOMUNITAS TOLOL dan wajib DIMUSNAHKAN!!!!!!!!

  41. wirosableng said

    ‎​​‎​​​‎​​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Musliminsurffer… Ane cm mau ngingetin doang, klo debat agama tuh sensitif.. Apalagi di indonesia yg majemuk, semua pasti ngerasa bener.. Jangan sampai niat ente yg lurus jd belok gr2 emosi ngadepin orang2 yg ngejek opini ente.. Mudah2an ente tetep istiqomah.. Maaf klo ane salah.. Wassalam

  42. moechllis said

    jangan sampe ada faham yahudi anjinkk di NKRI!!!!

  43. Boy Chandra said

    Bisa gak penulis bedakan antara Yahudi sebagai sebuah bangsa dan sebagai sebuah agama… Biar orang gak salah tafsir…

    • Di dalam al-qur’an jelas disebutkan bahwa ada disebutkan agama yahudi dan nasrani; dan ada disebutkan pula bangsa/kaum yahudi dan nasrani!

      Sebagai contoh simak al-qur’an :
      1. Untuk jadi peringatan kepada umat islam terhadap agama yahudi nasrani QS [2.120], [3:67], [5:18], [5:51], [5:62], [5:82]
      2. Untuk jadi peringatan kepada umat islam terhadap bangsa yahudi/nasrani QS [2:108], [5:70]

  44. moeslim said

    subhanallah…maju terus bang musliminsuffer insya allah dgn pengetahuan ente muslim2 yg laen jd tau mana yg naik dan buruknya sebuah agama tetep jgn genggam riya’ dhatimu.ISLAM ROHMATAN LIL ALAMIN

  45. dede said

    Allohu Akbar

  46. debat masalah yg kita sendiri blm tau kebenarannya. smua agama mengklaim bahwa ajaran agamanya yg paling benar. kita yakin ma agama kita? begitu pula org lain yakin ma agamanya. agama warisan dr ortu aja kok bangga, kecuali mualaf, dia menentukan agama atas pemikiran/ikut2an.

  47. cinta said

    ijin share mas bro…syukron..

  48. Adi said

    Bgitulh sharusnya jiwa seorang muslim
    salut buat musliminsuffer

  49. muallaf said

    apakah dengan comment di blog ini tak akan dimanfaatkan sebagai media pemetaan yahudi dan non yahudi ya brow?

  50. addon said

    salut bang musliminsffer semoga Allah selalu memberi Hidayah bagi kita semua dan termasuk orang -orang kafir yang koment di atas agar selamat di dunia dan di akhirat amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: